Senin, 10 Maret 2014

Pelajaran dari One Piece




Hai Sahabat OPLOVERS. Kalian pasti sering kan denger orang lain ( siapapun itu ) yang gak tau apa-apa tentang One Piece meremehkan One Piece beserta para tokoh tercinta kita? Yang dibilang payah lah, atau gak bermakna, atau cuma merusak otak lah, atau apapun itu. Nah, sebagai seorang yang udah kenal lama One Piece, kita sebagai orang-orang yang udah melakoni One Piece dari awal sampai saat ini, harus kasih tau dong ke mereka bahwa one piece itu punya banyak pelajarannya. banyaaakkkk banget, bahkan mengajarkan kita pelajaran-pelajaran yang gak bakal kita dapet dari buku pelajaran. Nah, apa sih pelajaran itu ? Mari, kita simak bersama.

1. PERTEMANAN



Kalo anime Jepang, gak lengkap tanpa ada cerita tentang pertemanan atau kesetia-kawanan, mau genre action, atau adventure, atau romantika, atau apapun, pasti selalu ada pelajaran tentang pertemanan.

2. PANTANG MENYERAH

Usopp memberanikan diri untuk keluar dari persembunyiannya di Punk Hazard


Ini juga selalu ada di setiap anime ya...
Orang yang pantang menyerah, bahkan dia bodoh dan lemah sekalipun, pasti bisa maju dan mencapai impiannya. ambilah contoh si Usopp. masih inget waktu pertama kali dia muncul? coba bandingkan dengan Usopp yang sekarang. Emang sih, masih penakut, tapi dia jauh lebih maco dari yang dulu kan ?

3. POSITIF THINKING

Operasi penyelamatan Robin di Enies Lobby

 Yap, tanpa positif thingking, mungkin Luffy dkk gak bakal jadi sehebat ini. Coba pikir, kalo mereka negatif thinking atau terlalu banyak perhitungan, mungkin gak bakal berani tuh sampe ngebobol Enies Lobby. Apalagi si Luffy, mungkin bisa dibilang, dia gak bakal jadi sekuat sekarang kalau dia gak punya pengalaman tempur di tempat-tempat kayak enies Lobby, Impel Down, dan Marineford. Yah, positif thingking mereka terbilang nekat sih, tapi yang bisa kita tiru adalah sifat mereka yang tidak memikirkan rasa takut !

4. TEKAD KUAT


Ini juga merupakan poin penting. tanpa tekad yang kuat. Saya yakin, mereka pasti gak bakal berani ngelanjutin perjalanan sampai sejauh ini demi cita-cita mereka masing-masing. Bener gak ??

5. MENGHORMATI PEREMPUAN ( Zoro, Sanji, Brook )



Mereka bertiga adalah contoh seorang pria yang baik. Mereka menghormati para perempuan walaupun tidak seperti menghormati seseorang yang lebih tua. Sanji dan Brook, pasti kalian udah tau tentang mereka kalau udah bersangkutan sama "Perempuan". Lebay, mesum, tapi tetap menghormati/menghargai para perempuan. Mungkin sebagian bertanya-tanya tentang 'Zoro'. ya, si cowok cool ini, sekilas memang keliatan keras ke perempuan. tetap bisa marah ke perempuan, gak kayak 2 tokoh yang disebutkan sebelumnya. Tapi coba ingat lagi, kapan Zoro bersikap kasar ke tokoh perempuan?? Kapan dia pernah melukai perempuan dengan pedang atau tangannya ? Dan kalau diingat lagi, ada beberapa momentum yang menunjukkan Nami pura-pura nangis saat Zoro sedang marah, dan saat itu juga Zoro langsung luluh, lho O.O

6.MENDAHULUKAN ORANG LAIN DARIPADA DIRI SENDIRI

Tragedi Penembakan Bellemere oleh Arlong

Sumpah Nami Colored by DevianArt

Nah, kalo bagian ini,mungkin contoh yang paling mencolok adalah Nami, ya ? waktu di East blue, saat desanya masih dijajah sama Arlong. Dia rela bekerja kepada Arlong agar desa Kokoyashi dibebaskan walaupun saat dia masih kecil dulu, ibu angkatnya (Bellemere) dibunuh oleh Arlong di depan mata !
Saat itu yang dipikirkan oleh Nami adalah bahwa dia tidak mau kehilangan orang yang dia sayangi lagi, walaupun dia harus tunduk kepada orang yang bunuh ibunya dan walaupun harus berjuang sendirian. Waah,, patut diacung jempol kan untuk Nami yang saat itu masih kecil (y)

Sampai disini dulu artikel dari saya. Lain kali akan dilanjut kembali.

sumber : One Piece Manga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar